Subscribe Us

Wisata Jopuro: Liburan Menyenangkan Sambil Belajar Tentang Capung


Wisataohhwisata.com -Wisata Jopuro, sebuah kawasan pemandian alami di Dusun Rejopuro, Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Jawa Timur, menawarkan pengalaman wisata yang unik bagi para pengunjungnya. Selain menikmati keindahan alam dan kesegaran airnya, pengunjung juga dapat belajar tentang capung yang banyak ditemukan di kawasan wisata tersebut.

Keberadaan capung di Wisata Jopuro menandakan bahwa air di kawasan tersebut masih bersih dan sehat. Capung merupakan bioindikator yang sensitif terhadap perubahan kualitas air.

Lihat Juga: Penginapan impian diskon 25%+ / 25% or more off your dream stay

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Jopuro, Samian, mengatakan bahwa capung di Wisata Jopuro dapat dengan mudah ditemukan di berbagai sudut area wisata.

“Capung hanya bisa berkembang biak di habitat air yang bersih dan juga bergantung pada ekosistem perairan yang sehat dan rantai makanan yang sehat,” kata Samian dilansir banyuwangitourism.com

Samian juga sering mengamati capung betina meletakkan telur-telurnya di permukaan air atau di tanaman dan lumut air. Larva capung kemudian akan menetas dan menghabiskan waktunya memburu invertebrata di dalam air.

Selain sebagai bioindikator, capung juga bermanfaat bagi manusia karena membantu membasmi serangga seperti jentik-jentik nyamuk, lalat, dan serangga lainnya.

Lihat JugaEksplorasi destinasi Anda dan temukan hotel dengan harga terbaik

Wisata Jopuro merupakan pilihan yang tepat bagi para pecinta alam dan keluarga yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan cara yang edukatif dan menyenangkan. Pengunjung dapat belajar tentang capung dan manfaatnya bagi lingkungan sambil menikmati keindahan alam dan kesegaran air di Wisata Jopuro.

Banner IDwebhost

Posting Komentar

0 Komentar