Subscribe Us

Kemenparekraf dan Bizhare Fasilitasi Pendanaan Rp 6,5 Miliar untuk Bobocabin di Dieng


Wisataohhwisata.com Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) berkolaborasi dengan Bizhare untuk memfasilitasi akses pendanaan senilai lebih dari Rp 6,5 miliar kepada Bobocabin. Pendanaan ini akan digunakan untuk ekspansi Bobocabin di Desa Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa fasilitasi akses pendanaan ini dilakukan melalui mekanisme securities crowdfunding atau urun dana.

Lihat Juga: Penginapan impian diskon 25%+ / 25% or more off your dream stay

“Ini adalah securities crowdfunding pertama untuk fasilitas pariwisata yang hari ini diinovasikan dan direpresentasikan oleh Bizhare dan Bobocabin,” kata Menparekraf Sandiaga.

Lebih dari 190 investor telah melakukan pre-order pendanaan pada Bobocabin Dieng Wonosobo, dengan total lebih dari 23.000 lembar saham atau setara dengan lebih dari Rp 1 miliar. Jumlah ini diproyeksikan akan terus bertambah.

“Kita harapkan semakin banyak terobosan-terobosan investasi ke depan di sektor pariwisata,” ujar Sandi.

Founder dan CEO Bizhare, Heinrich Vincent, menjelaskan bahwa masyarakat dapat berkontribusi menjadi pemilik usaha di sektor pariwisata dengan berinvestasi di Bobocabin. Skema investasinya menggunakan kepemilikan saham melalui platform investasi Securities Crowdfunding Bizhare yang sudah berizin di OJK.

“Hal ini diharapkan dapat menjadi efek crowd marketing untuk bisnis Bobocabin. Masyarakat yang menjadi investor akan memiliki rasa kepemilikan yang tinggi dan tergerak untuk membantu mempromosikan Bobocabin,” ujar Vincent.

Co-Founder Bobobox, Antonius Bong, mengungkapkan bahwa Bobocabin mengalami pergerakan yang sangat baik.

Lihat JugaEksplorasi destinasi Anda dan temukan hotel dengan harga terbaik

“Dengan kolaborasi bersama Bizhare ini, kami menemukan supply side yang sekaligus membantu demand side untuk membentuk suatu ekosistem dimana investornya bisa berkontribusi dan mendorong pertumbuhan demand side-nya,” ujar Anton.

Bagi calon investor yang ingin berinvestasi ke bisnis Bobocabin Dieng Wonosobo, dapat mengakses link https://bizhare.link/bobocabin. Dengan minimal Rp 1 juta, masyarakat sudah bisa menjadi investor Bobocabin Dieng Wonosobo secara Transparan dan Aman, melalui Bizhare.

Banner IDwebhost

Posting Komentar

0 Komentar