Subscribe Us

Hari Valentine: Dari White Day di Jepang hingga Pernikahan Massal di Filipina, Eksplorasi Tradisi Terbaik dari Seluruh Dunia


Wisataohhwisata.com Hari Valentine segera tiba! Di sebagian besar dunia, 14 Februari secara resmi diakui sebagai hari cinta. Pada hari ini, pasangan memperlihatkan kasih sayang dengan memberikan hadiah satu sama lain, suatu kebiasaan yang membantu menjadikan Hari Valentine.

Setiap negara memiliki cara sendiri dalam merayakan hari cinta ini, yang ditandai dengan berbagai kebiasaan unik, mulai dari pertukaran surat cinta dari pengagum rahasia hingga berbagi cokelat berbentuk hati.

Mari kita lihat beberapa kebiasaan unik Hari Valentine dari seluruh dunia dibawah ini

Finlandia

Finlandia merayakan Ystävänpäivä (diucapkan YOUS-ta-van-PIE-vah) sebagai pengganti Hari Valentine biasa di mana pasangan diakui dengan hadiah, kartu ucapan, dan sentuhan romantis. Ystävänpäivä, yang secara kasar diterjemahkan sebagai "Hari Persahabatan," dirayakan setiap tahun pada 14 Februari. 

Masyarakat Finlandia menunjukkan kepada teman dan orang yang dicintai seberapa dihargainya mereka dengan memberikan hadiah kecil dan kenangan pada Hari Valentine, tidak seperti tanda kasih sayang yang berlebihan.

Spanyol

Spanyol merayakan San Valentín, atau Hari Santo Valentine, pada 14 Februari dengan hadiah, makan malam romantis, dan kebiasaan kasih sayang lainnya yang tidak terlalu berbeda dengan Amerika. 

Sebagian percaya bahwa 9 Oktober adalah hari sebenarnya untuk merayakan cinta, karena Valencians dan Spanyol lainnya menghormati Santo Dionysus, yang dianggap sebagai pelindung santo cinta. Di beberapa bagian Spanyol, 9 Oktober dirayakan dengan pawai, festival, dan acara lainnya. Dalam sebuah upacara yang dikenal sebagai Mocaorà, pria tradisionalnya memberikan syal sutra atau sapu tangan yang dihiasi dengan marzipan kepada kekasih mereka.

Lihat Juga: Penginapan impian diskon 25%+ / 25% or more off your dream stay

Jepang

Berbeda dari norma gender konvensional, wanita di Jepang diharapkan untuk menghabiskan banyak uang di Hari Valentine, membanjiri pasangan mereka dengan perhiasan mahal dan cokelat. Namun, pemberian hadiah tidak berhenti di situ. 

Sebulan setelah Hari Valentine, pada 14 Maret, Jepang juga merayakan hari libur yang dikenal sebagai White Day, di mana pria yang menerima hadiah dari wanita diharapkan untuk membalas budi. Hadiah untuk kebiasaan White Day bervariasi mulai dari pakaian dalam hingga permen, perhiasan, dan cokelat putih.

Denmark

Di Denmark dan Norwegia, perayaan Hari Valentine tidak terbatas pada pasangan romantis. "Kartu Kekasih," yang bisa bersifat sentimental atau lucu, dipertukarkan antara teman dan kerabat. Beberapa orang bahkan menulis surat lelucon anonim, yang dikenal sebagai "gaekkebrev", di mana tanda tangan terdiri dari titik-titik. 

Surat tersebut berisi puisi atau pesan singkat bersama dengan potongan kertas yang rumit. Penerima gaekkebrev, atau "surat snowdrop", berhak mendapatkan telur Paskah jika mereka menebak dengan benar siapa pengirimnya. Ini juga berlaku sebaliknya: jika mereka salah, mereka harus memberi pengirim telur Paskah.

Inggris

Meskipun ada banyak cara untuk menghabiskan Hari Valentine di Inggris, mendengarkan anak-anak mengucapkan lagu yang menggemaskan adalah salah satu yang paling populer. Penyanyi kecil dihadiahi dengan permen, buah, atau uang. Untuk merayakan panen yang melimpah, beberapa orang bahkan bertukar kue Valentine, yang sering disebut 'plum shuttles', yang terbuat dari kismis, plum, atau biji adas.

Filipina

Sementara perayaan Hari Valentine di Filipina mirip dengan di negara Barat, perayaan pada 14 Februari berbeda karena ribuan pasangan merayakan hari pernikahan mereka pada hari yang sama. Dalam beberapa tahun terakhir, "pernikahan massal", di mana banyak pasangan berkumpul di tempat umum untuk bertukar sumpah atau menikah, semakin populer di Filipina.

Jerman

Jika Anda bosan dengan pernak-pernik berbentuk hati, ambil inspirasi dari pasangan Jerman yang memberikan hadiah berbentuk babi untuk Hari Valentine. Adatnya adalah memberi dan menerima boneka binatang, patung, dan barang lainnya yang berbentuk babi, karena dikatakan bahwa babi mewakili nafsu dan cinta. Cokelat dan bunga seringkali dipertukarkan, bersama dengan biskuit jahe yang dihiasi dengan tulisan-tulisan sentimental.

Lihat JugaEksplorasi destinasi Anda dan temukan hotel dengan harga terbaik

Meksiko

Untuk menikmati Hari Valentine di Meksiko, perayaan cinta, Anda tidak perlu berada dalam hubungan romantis. Hal ini karena 14 Februari adalah "El Día del Amor y Amistad", atau "Hari Cinta dan Persahabatan", sebuah perayaan yang dapat diikuti siapa saja, terlepas dari status hubungan, dan ditandai dengan bunga, kartu, boneka beruang, dan hadiah lainnya.

Afrika Selatan

Di Afrika Selatan, Hari Valentine sebenarnya dirayakan pada 15 Februari untuk memperingati festival Romawi Lupercalia, oleh karena itu tidak akan banyak pengagum rahasia pada hari itu. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa

Banner IDwebhost

Posting Komentar

0 Komentar